Tokoh NU Tulungagung `Goda` Mahfud Soal Capres - Project 002
Headlines News :
Home » , » Tokoh NU Tulungagung `Goda` Mahfud Soal Capres

Tokoh NU Tulungagung `Goda` Mahfud Soal Capres

Sejumlah tokoh dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Tulungagung "menggoda" Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud M.D. terkait persoalan rumor pencalonannya sebagai presiden. "Sepertinya memang layak jika Pak Mahfud maju," kata pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah, Kiai Haji Agus Hadi Mahfud atau Gus Hadi, di Tulungagung, Sabtu (16/6).


http://www.metrotvnews.com/image.php?image=bank_images/actual/95033.jpgPernyataan bernada tanya itu Agus lontarkan saat Mahfud menghadiri "Haflah Akhirussanah" (perpisahan pascakenaikan kelas) di Pondok Pesantren Al-Hikmah Mlaten, Kauman, Tulungagung. Mahfud hanya tersenyum menanggapi guyonan itu.

Melihat Mahfud hanya tersenyum, Agus menambahkan, "Karena nanti Pak Profesor (Mahfud-Red ) mau memberikan ceramah ilmiah, maka sebelum saya akhiri sambutan ini, saya ingin bertanya terlebih dahulu, apakah Pak Profesor benar-benar bersedia mencalonkan diri sebagai Presiden dalam Pilpres 2014."

Merasa terpojok, Mahfud akhirnya buka suara. Dia mengaku, sebenarnya tak ada pikiran sama sekali untuk maju sebagai capres. Tapi, kata dia, berbagai aspirasi dukungan dan merebaknya rumor pencapresan dirinya dalam Pilpres 2014 sangatlah menggoda.

"Kalau terus-terusan didorong untuk maju (capres), ya lama-lama kan jadi kepingin juga," kata Mahfud.

Meski tak menutup diri dari wacana pencapresan, lanjut Mahfud, ia menegaskan tidak ingin gegabah, apalagi menanggapi rumor tersebut secara berlebihan. Menurut dia, jadwal pilpres masih lama sehingga semua kemungkinan bisa terjadi.

"Soal itu kan masih jauh, kita tunggu saja sampai tahun 2013," tambah Mahfud.

Jawaban Mahfud ternyata tak serta merta membuat para tokoh NU yang hadir berhenti menggoda pakar hukum tata negara dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta itu. Kesan itu setidaknya terlihat saat Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim, menegaskan dukungan warga NU jika Mahfud benar-benar ingin maju sebagai capres.

"Kami warga NU pasti akan mendukung Pak Profesor bila benar mau mencalonkan diri sebagai presiden dalam pilpres mendatang," tegas KH Abdul Hakim saat sesi dialog.

Setelah acara usai, Mahfud berupaya mengklarifikasi dialektika tema dialog yang dinilainya menyinggung isu sensitif terkait pencapresan. Ia menganggap, bahasan itu merupakan imbas dari banyak opini yang menyebut peluang dirinya untuk maju ke kursi RI-1, namun Mahfud tetap menganggapnya sebagai ulah para pengamat yang usil.

"Satukan dulu aspirasi, nanti mau kita kemana, mau mendukung orang lain atau saya, yang penting kita samakan dulu persepsi. Prinsipnya, mari kita perbaiki negara ini, tetapi itu kan tidak harus saya jadi seperti itu (presiden)," kata Mahfud saat ditanya wartawan.

Ia juga tak menjawab pertanyaan wartawan mengenai apakah sudah ada partai politik yang mulai menawarkan diri untuk mendukung pencalonannya.(Ant/ICH)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !


 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Project 002 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger